1. Buat objek Poligonal, pilih Polygon tool di Toolbox drag dengan arah diagonal kebawah, secara default hasilnya akan seperti gambar dibawah ini;
2. Pada Property Bar > Point or sides, isi angka 32 pada kolomnya, sehingga objek akan berubah seperti dibawah ini;
3. Dengan Shape tool di Toolbox drag kebawah sedikit, dan jadinya akan seperti gambar dibawah ini;
4. Objek poligonal masih dalam keadaan terseleksi, pada Menu Bar > Window > Dockers > pilih Fillet/Scallop/Chamfer, pilih yang Fillet > atur radius yampeyan bisa tentukan sendiri nilainya kemudian klik Apply, dan perubahannya akan tampak seperti dibawah ini;
5. Kemudian untuk membuat bentangan pita sampeyan bisa membuat dengan Bezier tool, atau Freehand tool, terserahlah enak yang mana, buat seperti gambar garis ditengah lingkaran yang sudah bergerigi;
6. Klik Extrude tool, arahkan mouse ke objek garis tadi dan geser kebawah, selanjutnya pada Property bar > Extrusion type pilih model yang aku lingkari merah seperti dibawah ini;
7. Langkah selanjutnya Break apart atau tekan Ctrl+K pada objek efek Extrude tadi, pada Toolbox pilih Shape tool dan tekan Ctrl+clik pada objek yang pojok, biat node baru dengan klik ganda dan geser kedalam, kira-kira seperti gambar dibawah ini;
8. Buat objek lingkaran dua buah, seleksi semua dan tekan Ctrl+L (combine), sehingga dua objek lingkaran tersebut akan menyatu menjadi satu objek;
9. Selanjutnya terserah sampeyan, yang jelas pada intinya membuat objek lingkaran bergerigi itu menggunakan Polygon Tool, seperti juga gambar dibawah ini;
Tidak ada komentar:
Posting Komentar